1. Apa yang mempengaruhi dan alasan anda dalam memutuskan untuk membeli suatu barang?
2. Bagaimana pendapat anda terhadap perilaku konsumen di jabodetabek khususnya depok?
Answer :
1) Saya selaku konsumen mempunyai selera, berawal dari selera yang mempengaruhi saya mempunyai niat untuk membeli. Kedua saya membeli barang itu karena barang itu mempunyai kualitas yang baik.
Kadang seseorang untuk membeli sesuatu itu dilihat dari terjangkau tidaknya harga sesuai kemampuan, tetapi saya sebagai konsumen akan menempatkan diri untuk membeli barang dengan hal yang diutamakan yaitu kualitas, saya akan membeli dengan kualitas yang baik dan mempunyai daya tahan lama / awet walau dengan harga yang sedikit mahal, karena itu akan membuat kepuasan pribadi. Beda halnya dengan harga yang terjangkau tetapi tidak menjamin kualitas yan dimliki. Jadi saya memilih produk barang yang mengutamakan kualitas walau dengan harga yang sedikit mahal.
2) Menurut saya perilaku konsumen yang khususnya ada di depok itu terbilang konsumtif dan modern, karena letak yang sangat dekat dengan jakarta yang membuat perkembangan ekonominya yang mengikuti arah kota metropolitan. Berbeda dengan kota bogor, walau jarak yang tidak terlalu jauh dari jakarta, tetapi bogor itu masih kurang konsumtif dibandingkan depok, dilihat dari tempat usaha yang dibuka pun lebih terbuka depok dibandigkan dengan bogor. Dengan contoh di bogor ada yang namanya pembatasan lahan untuk membuat usaha, berbeda dengan depok yang sepanjang jalan dan di setiap beberapa radius meter selalu ada tempat usaha. Contoh yang lebih jelas yaitu adanya seven eleven di depok, car wash automatik, digital printing dimana-mana, mall yang banyak, apartemen menjamur, dan kuliner yang beragam.
Di bogor memang kuliner pun jadi prioritas pemkot , tapi izin yang di dapat para franchise tidak semudah depok. Harvest dan sevel eleven sudah lama berada di depok, sedangkan di bogor baru merasakan kehadirannya 2 bulan ini.
Depok mempunyai kelebihan karena letaknya yang dekat dari jakarta sehingga life style yan ada tidak jauh dari orang jakarta. Dimulai dari fashion, kuliner maupun kehidupan berkendara.
Yang membedakan dengan bogor yaitu kenyamanan pengunjung dari luar kota / negeri bisa menikmati suasana yang asri sehingga dapat mendapat menikmati suasana kota untk berkuliner, berbelanja dan rekreasi, namun berbeda dengan depok yang mempunyai lingkungan yang sangat gersang di tiap sudutnya, tatakota yang buruk, yang membuat mayoritas penikmat kota depok yaitu orang depok itu sendiri, penikmat dari luar kota pun di huni oleh kaum minoritas
Pendapat saya, warga depok dapat menikmati lengkapnya kota depok tetapi dengan jarak yang dekat dengan jakarta, tidak sedikit warga depok yang lebih memilih ke jakarta. Sebutan untuk kota depok itu "Kota tanggung"
Tugas perilaku konsumen
Diposting oleh
Unknown
Minggu, 12 Januari 2014
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Blog Subscription
Search this blog
Popular Posts
-
Simple Past / Present Perfect / Past Perfect Using the words in parentheses, complete the text below with the appropriate tenses . ...
-
Pengertian Pembelian Menurut Mulyadi (2001, p299), pe m belian adalah suatu usaha yang dilakukan untuk pengadaan...
-
SEGMENTASI PASAR Pengertian segmentasi pasar Segmentasi pasar adalah pengelompokkan pasar menjadi kelompok-kelompok konsumen yang ...
-
TATA CARA MENDIRIKAN KOPRASI Orang-orang yang akan mendirikan koperasi terlebih dahulu mendapatkan penerangan dan penyuluhan agar memper...
-
Pengertian Kutipan pada catatan kaki Kutipan selalu ditempatkan pada spasi rapat, meskipun kutipan itu singkat saja. Kutipan diberi...
-
Daftar pustaka Pengertian: Daftar pustaka adalah halaman yang berisi daftar sumber-sumber referensi yang kita pakai untuk suatu tulisan...
-
1) KOPERASI SEBAGAI BADAN USAHA Koperasi adalah badan usaha (UU No.25 tahun 1992). Sebagai badan usaha, koperasi tetap tunduk terhadap ka...
-
1) KONSEP KOPERASI Koperasi adalah usaha bersama untuk memperbaiki nasib penghidupan ekonomi berdasarkan tolong-menolong. Semangat to...
-
Saya akan mengangkat tema tentang blackberry vs android sebagai acuan konsumen di masyarakat. Alasan mengapa kami mengangkat tema ini a...
-
BAGIAN 3 PENALARAN INDUKTIF · PENGERTIAN Penalaran induktif adalah prosedur yang berpangkal dari peristiwa khusus sebag...
Blog Archive
Mengenai Saya
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar